Kesuksesan Merupakan Kemauan

logo detiktoto

Masing-masing dari kita memiliki keinginan untuk mencapai sesuatu dalam hidup. Beberapa dari keinginan ini unik untuk setiap individu, sementara yang lain umum bagi kita semua. Sebagian besar dari kita suka menjadi kaya, memiliki tempat penting dalam masyarakat, atau menginginkan rumah / pekerjaan / pasangan hidup impian kita.

Ketika kami memiliki orang lain yang memiliki item di daftar keinginan kami, kami menyimpulkan bahwa mereka adalah orang yang sukses dan kami iri pada mereka. Jadi, siapa yang dapat melaporkan kesuksesan dalam perjalanan menuju kesuksesan? Dialah orang yang harus mengalami kesuksesan ini, bukan orang lain. Orang luar tidak memiliki cukup informasi tentang agenda sebenarnya seseorang (karena bersifat pribadi dan jarang dipublikasikan), jadi komentar apa pun yang dibuat tentang masalah ini tidak terlalu relevan.

Starting Strong - 10 Tips for Goal Setting | Netgain

Jika Anda mendapatkan jackpot secara tidak sengaja, Anda mungkin dianggap oleh orang lain sebagai orang yang sukses. Tapi apa yang Anda lakukan? Rasakan perasaan memenangkan jackpot?

Penghargaan atau hadiah diberikan sebagaimana mestinya oleh orang lain atau merupakan ekspresi dari nilai yang mereka berikan kepada Anda. Ini tidak ada hubungannya dengan keinginan Anda.

Sukses hanya dapat diukur / dievaluasi dalam konteks keinginan yang dengannya kita harus mencapai sesuatu. Tetapi seringkali keinginan itu tidak fokus dan tidak jelas meskipun isinya kaya (keinginan).

Masing-masing dari kita memiliki wish list atau portfolio yang isinya dinamis (terus berubah seiring waktu dan situasi / pengalaman). Keinginan ini bertanggung jawab untuk mendorong kita ke berbagai arah atau memotivasi kita untuk melakukan pekerjaan yang diperlukan.

Sadar atau tidak, kita terus bertindak atas keinginan kita dan mengubahnya menjadi tujuan yang harus dipenuhi. Tujuan adalah keinginan yang dimurnikan oleh kejelasan dan kuantitas. Keberhasilan harus diukur dengan tujuan-tujuan ini.

Jika saya menetapkan tujuan bagi saya (apakah dilaporkan ke dunia luar atau tidak) untuk berlari 100 meter sehari dalam 15 detik, berikut adalah contoh kegagalan yang jelas bagi saya:

  1. Lari 99,99 meter atau kurang pada hari tertentu.
  2. Berlari tidak teratur, meskipun pada hari-hari tertentu jaraknya 1000 meter (jangan mengikuti rutinitas harian yang ditetapkan di gawang).
  3. Selesaikan sprint 100 meter setiap hari dalam 14,59 detik.

Jika Anda kesulitan mencapai kesuksesan, pertimbangkan saran berikut ini.

Setiap tujuan adalah unik dan harus didekati dengan konteks dan makna yang Anda anggap sebagai “pembuat tujuan”.
Sasaran tercapai sepenuhnya atau sepenuhnya terganggu. Dalam terang realitas atau keadaan yang berubah, terkadang tepat untuk mengoreksi atau mengubah tujuan. Tetapi jika Anda banyak berubah, inilah saatnya untuk memeriksa dan meningkatkan sistem kepercayaan atau keyakinan Anda alih-alih merasa bersalah.
Daftar tujuan kami statis, tidak dinamis. Di satu sisi, Anda akan mencapai tujuan yang Anda tetapkan, dan di sisi lain, tujuan baru akan ditambahkan sesuai keinginan. Nikmati dinamika daftar ini dan pertahankan agar tetap hidup.
Menambahkan lokasi dan prioritas untuk item dalam daftar target kami. Lokasi dan prioritas ini dapat diubah oleh pemilik listingan itu. Sadar dan logis dalam proses perubahan ini.
Bergairah tentang tujuan Anda. Barang-barang pribadi Anda. Periksa dan ganti sesuai kebutuhan. Mengapa Anda mengharapkan orang lain di dunia ini untuk menjaganya?
Ketika kita menilai dan mengkritik orang lain, kita menilai dan mengkritik diri sendiri dari waktu ke waktu. Evaluasi kinerja Anda dan rencanakan untuk merencanakan perbaikan di lain waktu.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*